Cara | Tips | Trik | Informasi | Gaya Hidup | Komputer | Baru

Hasilkan 100$-500$ perhari dari clik2 saja





Blog bukanlah kata baru didunia internet. Bagi anda yang sudah fasih dengan internet pasti pernah mendengar kata blog. Atau mungkin anda sudah membuat sebuah blog? Blog bisa menjadi saluran bagi mereka yang hobi menulis. Karena pada dasarnya blog adalah kumpulan tulisan yang dibuat oleh seseorang lalu dibagikan kepada orang lain melalui sebuah postingan.

Membuat sebuah blog tidaklah sulit, hanya butuh satu menit blog anda sudah selesai. Untuk pemula bisa membaut blog di Wordpress atau Blogspot. Keduanya gratis dan juga mudah tidak perlu tau kode HTML yang penting punya sambungan internet anda sudah punya blog.

Lalu kenapa harus membuat blog kalau sudah ada Kompasiana yang secara gratis memberikan kita space untuk menulis. Disini kita bisa menulis apa saja tentu saja dengan peluang tulisan kita dibaca oleh banyak orang. Saya juga masih suka menulis di Kompasiana.

Bukan bermaksud untuk mengecilkan arti Kompasiana. Salah satu alasan kenapa kita juga bisa membuat blog adalah uang. Tapi kalau mau di Kompasiana kita juga bisa menghasilka uang, benarkah? Mungkin suatu saat ada orang yang tertarik dengan tulisan kita lalu minta ijin untuk dibuat sebuah buku. Dan lagi Kompasian sering mengadakan kompetetisi yang bisa diikuti semua member.

Dengan blog kita bisa menghasilkan uang jutaan. Benarkah? Jawabannya bisa jadi...yang penting usaha dan kerja keras anda. Semangat dan tujuan yang matang tidak ada yang mustahil. Bagaimana langkah menghasilakn aung dari blog?

1. Membuat Blog
Pertama yang harus anda lalukan adalah membuat blog. Kalau bisa gunakan domain anda sendiri untuk blog anda. Harga domain saat ini tidak lebih dari 100rb per tahun. Murah bukan? Cara memasang domain di blogspot sangat gampang. Buatlah blog sesuai dengan topik yang anda sukai. Atau buat blog mengenai perjalanan hidup anda juga bisa.

2. Datangkan banyak Pengunjung
Blog tanpa pengunjung bagai pasar tanpa pembeli. Ada banyak cara untuk mendatangkan pengunjung. Salah satunya dengan aktif di media sosial. Harus ada waktu untuk sekedar memasang link artikel anda di FB maupun Twitter.

Selain media social anda juga bisa mendatangkan pengunjung dengan blogwalking. Dan tentu saja konten yang bagus bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung. Jangan lupa untuk belajar yang namanya SEO atau search engine optimization. Dengan SEO harapannya mesin pencari lebih sering memunculkan hasil pencarian dari blog kita kepada para neter. Apa itu neter? Neter adalah orang yang suka nyangkut di net.

3. Pasang Iklan
Nah ini yang paling penting dari cara memperoleh penghasilan jutaan dari blog. Pasanglah iklan di blog anda. Ada beberapa pilihan iklan yang bisa anda pasang di blog.

Iklan sendiri, maksudnya anda memasang ikaln langsung dari orang yang memesan tempat di blog anda. Anda bisa memasang banner mereka sesuai dengan tarif yang anda tentukan.

Memasang PPC adalah yang paling sering digunakan. Sekarng ini sudah ada PPC lokal Indonesia yang harganya bersaing. Tapi yang paling bagus tentu saja PPC buatan Google.

4. Paid review
Cara ini sangat sejalan dengan kegemaran kita untuk menulis. Anda bisa menulis untuk dibayar. Membuat review sebuah produk adalah syaratnya. Anda akan dibayar berdasarkan review yang anda buat. Situs paid review bisa anda cari di Google.

Tapi kebanyakn situs paid review hanyak merekrut penulis yang bisa bahasa Inggris. Kalau anda belum bisa silahkan kursus dulu.

5. Jual produk sendiri
Anda pengusaha sabun mandi? Kenapa harus bingung mencari pembeli? BUkankah anda sudah punya pembeli yang rutin membaca tulisan anda. Kenapa tidak menawarkan produk anda kepada mereka?

Itulah beberapa cara untuk menghasilkan jutaan rupiah dari blog. Tentu saja sekali lagi ini perlu kerja keras. Saya tidak akan memasang screen shot buku tabungan saya karena pasti akan dibilang itu hasil potoshop. Mungkin anda sudah tau perkembangan internet saat ini sudah sangat maju. Tapi aneh ya masih ada saja orang yang membeli barang di hutan, jauh lagi di Brazil sana.

Jika anda sudah tau internet itu sangat bermanfaat lalu kenapa hanya memanfaatkan internet untuk sekedar klik gambar jempol di FB.  Jangan hanya pasrah menjadi penonton dan menjadi objek untuk menghasilkan uang. Lihat saja berapa uang yang dihasilkan dari halaman  samping kanan FB,  dan beberapa situs terkenal.

Makanya kita juga harus ikut ambil bagian, bukan saja sebagai konsumen. Sekali-kali berganti peran menjadi produsen. Yach memang penghasilan anda tidak langsung besar. Tapi jika anda mau bekerja keras suatu saat nanti anda juga pasti BISA.
0 Komentar untuk "Hasilkan 100$-500$ perhari dari clik2 saja"

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Back To Top